Rabu, 17 Juni 2009

Nokia Gandeng ECS



Saat ini pasar netbook dunia sedang bergairah, banyak pabrikan elektronik berlomba-lomba ingin memproduksi netbook. Salah satunya Nokia yang ingin mengembangkan pasarnya. Saat ini memang Nokia memproduksi ponsel, tapi sepertinya tidak akan lama lagi Nokia akan memciptakan system computer mungil.
Menurut informasi yang penulis dapat, Nokia berencana untuk menjalin hubungan kerja sama dengan produsen computer dari Taiwan, Elitegroup Computer System (ECS) untuk mengembangkan perangkat netbook pertama bagi Nokia.
Negosiasi antara Nokia dan ECS diharapkan segera terwujud. Direncanakan netbook buatan Nokia akan hadir pada akhir tahun 2009 ini. Selain memproduksi netbook sendiri, ECS juga membuat netbook untuk Far EasTone, penyedia layanan telekomunikasi dari Taiwan. Netbook Far EasTone dengan merk FET buatan ECS akan hadir
pada kuartal ketiga tahun 2009.
Detail netbook Nokia saat ini masih belum jelas, tapi bias saja Nokia menggunakan processor ARM serata Operating System (OS) Google Android untuk netbooknya. Jika nantinya netbook Nokia benar-benar hadir, Nokia diramalkan bakal menjadi pesaing berat para pemain, seperti Acer, HP dan Lenovo. Wah, semakin rame aja nih persaingan dalam ajang kompetisi memproduksi computer, jadi semakin banyak pilihan donk ! kalau gitu. Ya.. kita doain dech, semoga produk hasil kerja sama Nokia da ECS ini berhasil dengan sempurna dan Nokia cepat-cepat memperkenalkan netbook pertama mereka ini kepada dunia.

Sumber : majalah PCMedia

0 komentar:

Posting Komentar

tolong kritik & sarannya
harap berkomentar dengan kata-kata yang pantas
trim's

Bookmark and Share

Modified by Blogger Tutorial

Blogger Communities ©Template Nice Blue. Modified by Indian Monsters. Original created by http://ourblogtemplates.com Blogger Styles

TOP